Minggu, 25 April 2010

tips perawatan mouse

Posted on 12.09 by Kupat Tahu Anen

Ada bebrapa tips merawat mouse optic. Mau tau gak? Jawab dulu pertanyaan saya ini Ok! Apa yang dimaksud dengan Mouse? Betul sekali Mouse adalah tikus, .........eh salah! Mouse itu yang kita pakai untuk menggerakan kursor yang ada pada layar monitor, atau bisa disebut dengan istilah Pointer. Kursor ini berfungsi agar kita bisa dengan mudah memilih menu - menu yang ada. Terus apakah mouse ini harus dirawat? jawabannya simple aja, Ya Iyalah. Agar umur dari mouse kita berkepanjangan ada beberapa tips merawat mouse, diantaranya:

1. Gunakan Mouse pad. Mouse pad berfungsi untuk mencegah datangnya debu yang ada pada optic. Kalo yang analog sih udah gak Zaman, mending jual aja ketukang loak! Hehe Just kidding. Sorry....

2. Jangan menggeser mouse dengan tenaga kuda! maksud saya, pelan aja karena dia juga udah ngerti kok kalau dia digerakin, dia akan mengikuti perintah. Jadi intinya jangan kasar sama anak kecil wong badannya juga kecil N namanya juga kayak tikus atau emang bener bener tikus sih?.

3. Bila perlu sekali - kali bersihin opticnya dengan cotton bad. Itu loh dibagian bawahnya, kan ada opticnya yang bercahaya.

Prinsip Kerja Mouse atau Cara Kerja Mouse yaitu:
Pada dasarnya cara kerja mouse yaitu sinyal yang dihasilkan oleh optocoupler dikirim ke photo transistor sebagai input sinyal. diantara kedua alat tadi itu dipasang sebuah rotor (silinder) yang berfungsi mengatur logic "0" dan "1". Bila cahaya terkena bagian rotor yang tertutup, maka cahaya tersebut tidak dapat masuk ke photo transistor, sehingga akan menghasilkan logic "0"

No Response to "tips perawatan mouse"

Leave A Reply

pengunjung

Arsip Blog

translate

YM

visitor